Cara Reset Printer

Minggu, 07 April 2013

Reset printer diperlukan saat printer menunjukkan indikasi tertentu melalui :
- Binking lampu indikator
- Kode error display
- Memalui pesan error pada layar monitor
Printer dirancang bisa memperkirakan kapan sistem pembuangan printer sudah penuh. Disini tentu printer hanya bisa memperkirakan saja, tidak bisa benar-benar mengetahui bahwa sistem pembungan telah penuh. Printer menghitung dari banyaknya lembar yang sudah diprint atau berapa kali printer sudah melakukan proses cleaning. Jadi tidak ada yang bisa menghitung secara tepat berapa lembar printer sudah mencetak ketika sistem pembungan telah penuh.
Saat indikasi printer pembuangan telah penuh, printer menunjukkan dengan menampilkan kode-kode tertentu. Beda merk dan tipe printer biasanya menunjukkan kode yang berbeda juga. Dan printer berhenti bekerja alias tidak bisa dioperasikan sebelum direset.
Saat printer mengindikasikan sistem pembungan penuh sebenarnya seharusnya harus dibersihkan spon pembungan di dalam printer, agar tinta tidak meluber kemana-mana merusak part elektronik printer yang akan menyebabkan konsleting dll. Namun kebanyakan printer saat ini telah dimodifikasi selang pembungan dipindahkan diluar, jadi tidak perlu repot-repot ketika tinta pada pemampungan pembungan telah penuh. Untuk lebih jelas bisa lihat klik DISINI.

Berikut cara mereset printer berdasarkan merk dan tipe printer :

Cara mereset Printer Canon
- iP1700 (Coming Soon)
- iP1880, iP1980 (Coming Soon)
- iP 2770 (Coming Soon)

- mP150 (Coming Soon)
- mP258 (Coming Soon)
- mP287 (Coming Soon)
- mP237 (Coming Soon)

Cara mereset Printer Epson
- C90 (Coming Soon)
- T20 (Coming Soon)
- T13 (Coming Soon)

http://klikbebas.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Entri Populer